Visa Bisnis Cambodia dan Syaratnya

Cara membuat jasa visa bisnis Cambodia sangat penting untuk di ketahui sebelum Anda merencanakan kunjungan ke luar negeri. Selain paspor, visa merupakan dokumen lain yang wajib di bawa ketika berkunjung ke negara lain. Fungsinya adalah sebagai bukti ijin tertulis dari negara tersebut bahwa Anda boleh menjalankan aktivitas sesuai dengan yang tercantum dalam dokumen, yakni menjalankan bisnis.

 

Biasanya, memang orang membutuhkan visa ini untuk berbagai macam keperluan, seperti halnya belajar, bekerja, travelling, menjalankan tugas diplomatik, hingga urusan bisnis. Untuk warga negara Indonesia sendiri yang ingin membuat visa harus berkunjung ke kedutaan besar masing-masing negara tujuan. Untuk syaratnya sendiri berbeda-beda sesuai dengan kedutaan masing-masing.

 

Syarat dan Cara Membuat Jasa Visa Bisnis Cambodia

 

Syarat dan Cara Membuat Jasa Visa Bisnis Cambodia

Perlu Anda ketahui, bahwa cara membuat visa ini jelas berbeda-beda, baik syarat maupun prosesnya pada negara masing-masing. Namun, rata-rata ada beberapa hal umum yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu ketika akan mengajukan dan membuat visa. Berikut penjelasannya untuk Anda.

 

1.    Wajib Bawa Paspor

Paspor merupakan salah satu syarat utama yang harus di miliki sebelum Anda mengajukan pembuatan visa. Pastikan paspor yang Anda miliki masih berlaku. Sebab, biasanya masa berlaku paspor ini hanya selama 5 tahun saja. Jadi, jika paspor Anda sudah expired maka harus di perpanjang sebelum Anda membuat visa.

 

Untuk syarat pembuatan visa ini paling tidak minimal masa berlaku paspor masih 6 bulan ketika Anda ingin melakukan perjalanan. Mengurus paspor saat ini bisa Anda lakukan di kantor imigrasi atau bisa juga secara online.

 

  Visa Bisnis Kuwait Untuk Pembukaan Kantor Cabang di Kuwait

2.    Isi Formulir Online Visa Bisnis Cambodia

Perlu Anda ketahui, bahwa formulir online ini di sediakan oleh masing-masing kedutaan besar negara tujuan. Jadi, hampir semua keduataan luar negeri menyediakan formulit online untuk pengajuan visa.

 

Anda bisa mengunduhnya di situs resmi dari kedutaan masing-masing, dalam hal ini adalah Cambodia. Pastikan bahwa Anda sudah mengisi formulit tersebut dengan benar dan tepat. Sebab, jika tidak proses pembuatan visa ini akan percuma.

 

3.    Bawa Bukti Pembayaran Visa Bisnis Cambodia

Pengajuan dan pembuatan visa ini pastinya tidaklah gratis. Ada biaya yang harus Anda bayarkan ke bank yang sudah ditunjuk oleh pihak kedutaan besar tersebut.

 

Untuk biayanya sendiri tergantung dari jenis visayang akan Anda buat. Selain itu, destinasi negara tujuan juga mempengaruhi biaya pembuatan visa yang harus Anda bayarkan. Nah, hal yang terpenting adalah simpan bukti pembayaran tersebut. Sebab, bukti pembayaran ini merupakan salah satu persyaratan yang harus Anda lengkapi dalma pembuatan visa.

 

Biasanya, setelah Anda mengajukan dan mengumpulkan semua dokumen penting untuk pembuatan visanya, maka proses terakhir yang perlu Anda lakukan adalah pembayaran biaya administrasinya.

 

4.    Pas Foto

Dikarenakan visa merupakan dokumen penting yang berisikan data pribadi, maka pastinya di perlukan pas foto untuk melengkapi data tersebut. Syarat pas foto yang di berikan juga tergantung dari masing-masing kedutaan negara tujuan Anda tersebut. Jadi, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana syarat yang perlu Anda penuhi.

 

Namun, memang pada umumnya foto harus keliatan dengan jelas, rapi dan tidak miring. Arah pandangan mata Anda juga harus menuju ke depan. Telinga harus keliatan, sementara untuk rambut tidak boleh sampai menutupi area wajah.

 

Lalu, untuk Anda yang berhijab di perbolehkan asal rapi dan tidak menutupi wajah. Bahkan, pada beberapa kedutaan ada bagian atau tempat foto khusus yang di sediakan untuk wanita berhijab.

 

5.    Bukti atau Laporan Keuangan

Syarat lain dalam pembuatan jasa visa bisnis Cambodia adalah dengan melampirkan bukti atau laporan dana keuangan di bank. Dokumen ini wajib di sertakan karean kedutaan perlu tahu bahwa memang Anda memiliki dana yang cukup untuk bisa bertahan hidup selama melakukan perjalanan dan berada di Cambodia.

 

Bukti keuangan ini biasanya di dapatkan dari fotocopy buku tabungan, rekening koran, maupun slip gaji Anda. Oleh karena itu, pastikan bahwa aliran uang yang masuk maupun keluar di bank Anda lancar untuk paling tidak 3 bulan terakhir.

  Harga Visa Taiwan 2023

 

Jasa Visa Bisnis Cambodia

 

Jadi, akan lebih baik lagi jika ada bukti keuangan dari pihak yang mengundang Anda ke luar negeri, khususnya visa untuk keperluan perusahaan atau bisnis.

 

Hal Penting Saat Membuat Visa Bisnis Cambodia

Ada beberapa hal penting yang sebelumnya harus Anda perhatikan terlebih dahulu dalam pembuatan visa yang benar. Berikut ini daftar lengkapnya untuk Anda.

 

1.    Isi Formulir Secara Online

Perlu Anda ketahui, bahwa Anda bisa mengisi formulir pengajuan visa secara online melalui situs resmi masing-masing kedutaan. Pada umumnya, setelah Anda melakukan proses pengisian formulir ini, maka silahkan cetak lembar halaman konfirmasi sesuai dengan format persyaratan yang ada.

 

Isi formulir dengan benar dan lengkap, khususnya di bagian jenis visa yang akan Anda buat. Jika formulir tidak Anda isi dengan lengkap dan benar, maka pengajuan pembuatan visa Anda akan di tolak.

 

2.    Lokasi Pembuatan Visa Bisnis Cambodia

Berbeda dengan cara membuat paspor, membuat visa harus di lakukan di kantor kedutaan besar masing-masing negara yang ingin Anda tuju, yakni Cambodia. Kebanyakan kedutaan ini berada di Jakarta. Namun, ada juga beberapa kedutaan negara yang ada di wilayah kota besar di Indonesia lainnya.

 

3.    Asuransi Perjalanan

Untuk orang yang sudah lanjut usia dan ingin melakukan perjalanan ke luar negeri, maka sangat penting untuk memiliki asuransi perjalanan. Sebab, asuransi perjalanan ini akan sangat membantu Anda ketika ada masalah atau gangguan kesehatan ketika Anda sedang berada di luar negeri.

 

4.    Waktu Pembuatan Visa Bisnis Cambodia

Perlu Anda catat, bahwa membuat visa tentunya akan memakan waktu yang cukup lama. Belum lagi jika setiap persyaratan yang harus Anda penuhi masih ada kekurangan. Oleh karena itu, pengajuan visa sangat penting di lakukan jauh-jauh hari sebelum Anda merencanakan untuk pergi ke luar negeri.

 

5.    Negara Bebas Visa Bagi WNI

Ada beberapa negara yang membebaskan visa bagi WNI. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pergi ke luar negeri, pastikan terlebih dahulu apakah negara yang akan Anda kunjungi tersebut memberlakukan visa dan visa onarrival atau tidak.

 

Apabila negara tersebut memberlakukan visa on arrival, maka Anda cukup antri untuk mendapatkan visa di gate kedatangan bandara negara tujuan Anda, yakni Cambodia.

 

Hal Penting Saat Membuat Visa Bisnis Cambodia

 

Namun, perlu Anda ingat bahwa tetap ada batas waktu untuk kebijakan tersebut. Salah satu contohnya adalah kebijakan hanya berlaku selama 14 hari kunjungan atau 30 hari kunjungan saja.

  Gamca Medical Report Check: Cara Mudah dalam Proses Visa ke Luar Negeri

 

6.    Wawancara

Sama halnya seperti ketika Anda membuat paspor, akan ada proses wawancara yang harus Anda lalui. Jika Anda memperbarui visa saja, maka tidak perlu melakukan sesi wawancara. Namun, berbeda hal jika Anda baru pertama kali membuat visa di kedutaan negara tertentu.

 

7.    Dokumen Tambahan

Selain paspor, pas foto, dan bukti keuangan, Anda juga di wajibkan untuk membawa beberapa dokumen penting lainnya. Mulai dari akte kelahiran, akte nikah, dan fotocopy visa pasangan yang akan mengajukan visa ke luar negeri, Cambodia.

 

Jasa Visa Bisnis Cambodia

Seperti yang sudah di ketahui bersama, bahwa persyaratan pembuatan jasa visa bisnis Cambodia ini cukup kompleks. Nah, bagi Anda yang merasa kerepotan dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus pembuatan visa, bisa menggunakan jasa dari Jangkar Groups. Mengapa harus Jangkar Groups? Sebab, Jangkar Groups merupakan jasa pembuatan visa bisnis yang sudah di percaya oleh para klien sejak tahun 2008.

 

Kami Mengerti Masalah Visa Bisnis Cambodia Yang Anda Hadapi :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Visa Bisnis Cambodia anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

 

Bagaimana caranya Visa Bisnis Cambodia ?

Cara kirim dokumen Visa Bisnis Cambodia bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Visa Bisnis Cambodia yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

  1. PT Jangkar Global Groups adalah Biro jasa visa yang siap melayani anda.

    YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

    HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

    Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

    KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

    Email : [email protected]

    Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

    Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

    Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi