Legalisir Kemenkumham Power Attorney

Legalisir Kemenkumham Power of Attorney Kedutaan Australia – Hari ini saya ingin membagikan pengalaman mengurus legalisir power of attorney kedutaan australia. Power of attorney atau di sebut juga surat kuasa adalah : sebuah dokumen yang memberikan kuasa penuh/kewenangan kepada pihak ketiga atau kepada agen oleh prinsipalnya. Kekuasaan tersebut harus di jelaskan untuk pengurusan apa saja sehingga tidak menyalahi dari tugas yang di berikan di dalam surat kuasa/power of attorney tersebut.

baca juga : SKCK Urus Visa Australia

Legalisir Kemenkumham Power Attorney

Bagaimana Mengurus Legalisir Kemenkumham Power Attorney

Pihak prinsipal membuat konsep apa saja yang di berikan kewenangannya oleh pihak ketiga untuk melakukan tugas yang di berikan oleh pihak prinsipal setelah dokumen tersebut jadi maka pihak prinsipal membubuhkan tanda tangan di atas materai. Setelah itu di cantumkan tanggal surat power of atterney sehingga pihak ketiga bisa menggunakan kewenangan melakukan tugas yang di berikan oleh prinsipal/pemberi kuasa.

 

Baca juga: legalisir akta pendirian pt kedutaan australia

 

Legalisir Power of Attorney

 

Prosedur Legalisir Kemenkumham Power Attorney Kedutaan Australia 

Mari kita simak prosedur pengurusan legalisir power of attorney kedutaan australia berikut ini :

  Legalisir International Coffe Organization

Surat power of attorney asli yang bermaterai di legalisir ke notaris. Setelah di legalisir oleh notaris maka langkah selanjutnya adalah mengurus legalisir kemenkumham. Silahkan buka website alegtron kemenkumham dan buatlah akun terlebih dahulu. Akun tersebut akan di gunakan untuk mengisi formulir legalisir kemenkumham dan mengupload dokumen yang akan di legalisisasi kemenkumham secara online. Isilah semua formulir dengan hati-hati dan benar karena kalau ada kesalahan maka susah di edit lagi dan memakan waktu lama. Untuk mengisi formulir online di butuhkan keahlian dan sambungan internet yang lancar.

 

Baca juga: legalisir sim di kedutaan australia

 

Terkadang internet mati mendadak dan kita mengulang lagi dari awal, Dibutuhkan kesabaran dan ketelitian. Jika anda sudah selesai mengisi formulir tersebut maka sistem akan mengeluarkan voucer untuk melakukan pembayaran di bank yang di tunjuk oleh sistem alegrom kemenkumham. Silahkan anda bayar di bank dan upload lagi bukti bayarnya. Setelah itu anda tunggu kedatangan stiker kemenkumham karena dikirim melalui pihak ketiga yaitu jasa expedisi. Anda harus bersabar karena membutuhkan waktu, tergantung jarak yang di tempuh ke alamat anda.

  Jasa legalisir Solomon Islands

 

Baca juga: biro jasa legalisir dokumen kedutaan australia

 

proses legalisir kemenkumham online

 

Cara Legalisir Kemenkumham Power Attorney Kedutaan Australia 

Setelah stiker kemenkumham sudah sampai di tangan anda maka tempelkan stiker tersebut di belakang surat kuasa/power of attorney. Hati-hati dalam membuka dan menempelkan stiker karena banyak yang tidak terbaca barcodenya di karenakan terlalu banyak di gosok atau terlipat sehingga stiker tidak menempel dengan baik. Sekarang anda tinggal melakukan pendaftaran akun baru di website kemenlu supaya anda bisa melakukan pengisian data. Mengupload dokumen yang sudah di tempelkan stiker dan mendapatkan voucer pembayaran. Lakukan pembayaran voucer tersebut sama seperti anda membayar voucer legalisir kemenkumham dan lakukan upload bukti transfer anda ke website kemenlu.

 

Baca juga: jasa legalisir kedutaan australia yang profesional

 

Bedanya dengan proses legalisir kemenkumham dan kemenlu adalah : anda harus datang untuk mengambil sendiri stiker kemenlu karena dokumen anda akan di cap embose (stempel timbul) dari kantor kemenlu. Jadi mau tidak mau anda harus membawa dokumen asli anda dan di serahkan ke staff kemenlu untuk di stempel timbul kemenlu dan di berikan stiker kemenlu. Anda harus datang tepat waktu dan sesuai dengan undangan appoitment anda. Jangan sampai telat ya ?

  Jasa Legalisir Kedutaan Netherland

 

Baca juga: syarat legalisir buku nikah dikedutaan australia

 

Legalisir Power of Attorney Kemenkumham dan Kemenlu

 

Proses Legalisir Kemenkumham Power Attorney

Nah. Selesai sudah proses legalisir notaris. Legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu. Tiba saatnya anda mengurus legalisir di kedutaan australia. Eit sabar dulu ya… anda harus membuat appoitment dengan kedutaan australia karena kedutaan australia tidak menerima kedatangan anda tanpa janji temu terlebih dahulu. Setelah anda membuat janji temu. Silahkan datang sesuai dengan waktu appoitmen dan bawalah semua dokumen asli dan yang sudah di legalisir.

 

Baca juga: syarat legalisasi di kedutaan australia

 

Serahkan kepada staff konsuler untuk di periksa dan anda akan di berikan tanda terima dan bukti pembayaran seperti contoh di bawah ini :

 

BIAYA LEGALISIR KEDUTAAN AUSTRALIA

 

Tunggulah sampai pihak kedutaan menghubungi anda untuk mengambil hasil legalisir anda karena kedutaan aussie membutuhkan waktu beberapa hari untuk memproses dokumen anda. Silahkan anda datang ke kedutaan lagi setelah ada informasi panggilan dari kedutaan australia.

 

Baca juga: biro jasa legalisir kedutaan australia

 

Inilah contoh hasil legalisir surat kuasa/power of attorney di kedutaan australia :

BIRO JASA LEGALISIR POWER OF ATTORNEY KEDUTAAN AUSTRALIA

LEGALISIR POWER ATTORNEY KEDUTAAN AUSTRALIA

 

Peraturan baru apostille kemenkumham

Terhitung mulai tanggal 31 Juni 2023. Semua legalisir di kedutaan Australia menggunakan apostille kemenkumham. Proses apostille di kemenkumham tanpa perlu lagi proses legalisir di kemenlu dan legalisir di kedutaan australia. Inilah hasil apostille kemenkumham yang terbaru :

 

Apostille SKCK Australia

Adi