Dokumen Yang Diperlukan Dalam Pengurusan Paspor 2024

Pengantar Dokumen Yang Di perlukan Dalam Pengurusan Paspor 2024

Pengantar Dokumen Yang Di perlukan Dalam Pengurusan Paspor 2024

Paspor adalah dokumen yang di keluarkan oleh pemerintah untuk warga negaranya yang ingin melakukan perjalanan keluar negeri. Oleh karena itu, Dalam melakukan pengurusan paspor, diperlukan sejumlah dokumen yang harus di penuhi oleh pemohon. Dokumen-dokumen tersebut berbeda-beda tergantung dari jenis dan keperluan paspor yang di perlukan. Pada artikel ini, kita akan membahas secara detail mengenai dokumen yang di butuhkan dalam pengurusan paspor pada tahun 2024.

  Form Pendaftaran Paspor Online

Dokumen Umum | Dokumen Yang Di perlukan Dalam Pengurusan Paspor 2024

Dokumen umum yang di perlukan dalam pengurusan paspor adalah sebagai berikut:1. Akta KelahiranAkta kelahiran di butuhkan sebagai bukti identitas dan kewarganegaraan bagi pemohon paspor. Akta kelahiran yang di terima adalah yang di keluarkan oleh instansi pemerintah yang berwenang seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)Kartu Tanda Penduduk atau KTP juga di butuhkan sebagai bukti identitas dan kewarganegaraan. KTP yang di terima adalah yang masih berlaku dan di keluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.3. Pas FotoPas foto yang harus di bawa dalam pengurusan paspor haruslah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pas foto harus berwarna, ukuran 4 x 6 cm, latar belakang putih, tanpa kacamata, dan rambut tidak boleh menutupi wajah.

Dokumen Tambahan | Dokumen Yang Di perlukan Dalam Pengurusan Paspor 2024

Selain dokumen umum, terdapat juga dokumen tambahan yang harus di sertakan dalam pengurusan paspor. Berikut ini adalah daftar dokumen tambahan:1. Surat Izin Kerja (SIK)Surat Izin Kerja atau SIK di butuhkan bagi pemohon yang ingin bekerja di luar negeri. SIK dapat di keluarkan oleh instansi yang berwenang seperti Kementerian Tenaga Kerja dan Imigrasi.2. Surat Izin Orang Tua/WaliSurat Izin Orang Tua/Wali di butuhkan bagi pemohon yang masih berusia di bawah 18 tahun. Surat izin ini harus di keluarkan oleh instansi yang berwenang seperti Pengadilan Negeri atau Kantor Catatan Sipil.3. Selanjutnya, Surat Nikah/Akta CeraiSurat Nikah atau Akta Cerai di butuhkan bagi pemohon yang telah menikah atau bercerai. Surat ini harus di keluarkan oleh instansi yang berwenang seperti Kantor Urusan Agama atau Pengadilan Agama.

  Cara Membuat E Paspor 2023

Dokumen Tambahan Khusus

Selain dokumen tambahan, terdapat juga dokumen tambahan khusus yang di perlukan dalam pengurusan paspor. Berikut ini adalah daftar dokumen tambahan khusus:1. Surat Keterangan DokterSurat Keterangan Dokter di perlukan bagi pemohon yang membutuhkan perawatan kesehatan di luar negeri. Surat ini harus di keluarkan oleh dokter yang terdaftar di Kementerian Kesehatan.2. Selanjutnya, Surat Keterangan Bebas NarkobaSurat Keterangan Bebas Narkoba di perlukan bagi pemohon yang ingin bekerja di luar negeri atau dalam kondisi tertentu. Surat ini harus di keluarkan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan atau laboratorium yang terdaftar di Kementerian Kesehatan.3. Kemudian, Surat Keterangan PenghasilanSurat Keterangan Penghasilan di perlukan bagi pemohon yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri dengan biaya yang di tanggung oleh pihak lain. Surat ini dapat di keluarkan oleh instansi yang berwenang seperti Kantor Pajak atau Bank.

Kesimpulan Dokumen Yang Diperlukan Dalam Pengurusan Paspor 2024

Itulah beberapa dokumen yang di perlukan dalam pengurusan paspor pada tahun 2024. Pemohon harus memastikan bahwa dokumen yang di sertakan lengkap dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar proses pengurusan paspor bisa berjalan dengan lancar. Dengan mengetahui dokumen apa saja yang di perlukan, di harapkan ini bisa mempermudah proses pengurusan paspor bagi masyarakat Indonesia.

  Apa Saja Yang Harus Dibawa Saat Perpanjang Paspor?

PT jangkar Global Groups adalah Perusahaan Provider Visa siap membantu anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin