Visa Crew Kapal ke Luar Negeri

Saat akan menjadi pelaut/crew kapal khusus pelayaran ke luar negeri, visa khusus juga dibutuhkan. Untuk proses pembuatannya, maka diperlukan persyaratan visa crew kapal ke luar negeri secara lengkap. Syarat ini tentu saja berbeda dengan syarat pembuatan visa biasa.

Bagi Anda yang sedang bingung mengurus proses pembuatannya, maka Anda bisa menyerahkan proses kepada kami sebagai jasa bantuan. Namun sebelum itu, pastikan untuk mengetahui detail syarat dan poin-poin krusial yang harus anda perhatikan. Berikut penjabarannya:

 

Visa Crew Kapal

 

Syarat Membuat Visa Crew Kapal ke Luar Negeri

Persyaratan visa crew kapal ke luar negeri terdiri dari berbagai dokumen penting. Agar proses pengurusannya lancar, maka semua dokumen harus anda serahkan tanpa ada yang terlewat. Berikut detail syarat yang harus anda penuhi:

 

1. Jadwal Pelayaran

Persyaratan visa crew kapal ke luar negeri pertama yang harus anda lampirkan adalah jadwal pelayaran. Sebagai crew kapal, pastinya akan ada jadwal khusus mengenai keberangkatan, transit, sampai kepulangan. Semua dokumen ini harus anda serahkan ke pihak kedutaan sebagai syarat pembuatan visa.

 

Syarat Membuat Visa Crew Kapal ke Luar Negeri

 

Jika tidak ada jadwal perjalanan yang terlampir, maka pihak kedutaan juga tidak akan bisa membuktikan keaslian jadwalnya. Oleh sebab itu, pastikan dokumen ini ada dan anda serahkan dengan baik ke pihak kedutaan.

 

2. Bukti Keuangan

Pihak pengaju juga harus melampirkan bukti keuangan pribadi. Mulai dari gaji saat ini, pajak yang anda bayarkan, buku tabungan, dan bukti keuangan lainnya. Semua ini juga penting untuk anda ketahui secara mendetail oleh pihak kedutaan.

  Visa Netherland Dubai: Panduan Lengkap untuk Mendapatkan Visa ke Negeri Kincir Angin

 

Apabila bukti keuangan ini tidak kami lampirkan, maka pihak kedutaan tidak akan tahu bagaimana kesanggupan secara finansial pihak yang mengajukan visa. Hal ini penting jika sewaktu-waktu terjadi kondisi khusus yang tidak anda inginkan selama pelayaran berlangsung.

 

Bukti Keuangan

3. Formulir

Formulir pengajuan pembuatan visa juga harus anda lengkapi. Semua poinnya harus diisi tanpa ada bagian yang terlewat. Apabila ada salah satu bagian yang terlewat dan tidak anda isi, maka akan sangat berpengaruh pada proses pengurusan yang dilakukan.

 

Jika kesulitan dalam proses pengisian formulir ini, maka tanyakan kepada pihak yang berkaitan dengan pengurusannya. Hal ini akan meminimalisir risiko kesalahan yang bisa berdampak pada segala proses pembuatan visanya.

 

Formulir pengajuan pembuatan visa

 

4. Paspor

Dokumen paspor juga harus anda lampirlan dalam persyaratan. Bukan hanya salinan paspor, namun paspor aslinya juga harus anda lampirkan secara menyeluruh. Hal ini tentunya penting agar pihak kedutaan bisa melakukan verifikasi data.

 

Masa berlaku paspor juga memiliki pengaruh besar dalam proses pengurusannya. Jika masa berlakunya masih ada untuk enam bulan ke depan, maka paspor bisa anda jadikan lampiran syarat. Namun jika kurang dari waktu tersebut, maka harus mengurus perpanjangan paspor terlebih dahulu.

 

Dokumen paspor

 

5. Foto Pribadi

Foto milik pihak pengaju juga harus anda serahkan secara jelas. Untuk jumlahnya sendiri hanya perlu satu salinan. Namun foto tersebut harus berukuran 5 x 5 cm dan tidak boleh memiliki ukuran lainnya baik yang lebih kecil atau golongan yang lebih besar.

 

Kemudian untuk foto yang anda lampirkan ini juga harus jelas dan tidak boleh ada blur. Bahkan untuk proporsi letak kepala dan yang lainnya sudah memiliki aturan khusus. Semua detailnya harus anda penuhi agar nantinya foto bisa kami terima sebagai salah satu bukti syarat.

  Apakah Jepang Bebas Visa?

 

6. Buku Pelaut

Setiap crew kapal akan memiliki buku pelaut yang anda jadikan pegangan. Dokumen ini juga harus anda lampirkan. Nantinya, pihak kedutaan akan memanfaatkan buku pelaut ini sebagai bukti bahwa pihak pengaju benar-benar seorang crew kapal.

 

memiliki buku pelaut

 

7. Surat Keterangan dari Perusahaan

Surat keterangan yang kami terbitkan juga harus anda lampirkan tanpa ada yang terlewat. Jadi pada bagian surat ini juga harus ada kop dan stempel perusahaan. Dengan demikian, pihak kedutaan bisa yakin bahwa surat tersebut resmi dan memang berasal dari perusahaan.

 

Aspek yang Harus anda perhatikan Saat Membuat Visa Crew Kapal ke Luar Negeri

Saat akan mengurus pembuatan visa ini, maka pastikan untuk memperhatikan beberapa hal atau aspek mendasar. Meski sepele, terkadang ada hal-hal yang akan sangat berpengaruh pada proses pengurusannya. Untuk itu, ada banyak bagian yang harus anda pahami.

 

Aspek yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Visa Crew Kapal ke Luar Negeri

 

Setidaknya ada empat poin krusial yang harus diperhatikan dalam proses pengurusannya. Meski Anda akan memakai jasa bantuan, semua detail harus dipahami. Untuk itu, simak beberapa poin berikut ini secara menyeluruh:

 

  • Pastikan untuk melampirkan persyaratan visa crew kapal ke luar negeri secara lengkap tanpa ada yang tersisa. Bahkan untuk hal kecil yang mendetail saja tidak boleh disepelekan. Jika tidak diperhatikan, maka pihak kedutaan bisa mengembalikan berkas.
  • Lampirkan dokumen yang benar tanpa kesalahan. Jika pada salah satu dokumen ada kekeliruan penulisan, maka pastikan untuk membetulkannya terlebih dahulu. Karena jika aspek ini dibiarkan, maka akan berpengaruh pada proses. Selain itu, jangan lampirkan dokumen palsu karena pihak kedutaan bisa menindaklanjutinya ke proses hukum
  • Buat jadwal untuk pergi ke kedutaan. Jika Anda mengurusnya sendiri, maka proses ini sangat penting. Apabila tidak membuat jadwal, maka pihak kedutaan tidak bisa melanjutkan proses karena tidak ada jadwal janji kunjungan.
  • Kumpulkan berkas dalam map tertutup. Semua berkas syarat mengandung privasi masing-masing. Oleh sebab itu, pastikan untuk menjaga kerahasiaan dengan memakai amplop tertutup sampai diserahkan ke pihak kedutaan.
  Dokumen Untuk Visa China

 

visa crew

 

Jasa Pembuatan Visa Crew Kapal ke Luar Negeri

Jika Anda merasa kesulitan untuk mengurus pembuatan visa ini sendiri, maka Anda bisa memanfaatkan jasa yang kami sediakan. Lengkapi saja semua persyaratan visa crew kapal ke luar negeri sampai ke bagian mendetail, kemudian serahkan kepada kami.

 

Nantinya, proses pembuatan visa akan kami selesaikan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Karena prosesnya menyesuaikan dengan aturan, maka hasil dokumennya juga akan sah dan legal di mata hukum. Jadi saat dimanfaatkan tidak akan menimbulkan suatu permasalahan.

 

Syarat Membuat Visa Crew Kapal ke Luar Negeri

 

Pengurusan Visa Crew Kapal ke Luar Negeri

Kami juga sudah terbiasa melakukan pengurusan semacam ini. Selain itu, tenaga ahli akan dikerahkan untuk menyelesaikan proses pembuatan visa ke pihak kedutaan. Dengan demikian, penyelesaian visa bisa cepat karena semua prosesnya sudah dilaksanakan dengan sistematis dan terarah.

 

Meski kami sudah memakai tenaga ahli, namun biaya yang kami sediakan masih tergolong terjangkau. Nantinya, biaya yang kami informasikan adalah hasil akumulasi biaya pembuatan visa dan pembayaran jasa. Jadi Anda bisa langsung membayar kepada kami untuk proses penyelesaiannya.

 

Pengurusan Visa Crew Kapal ke Luar Negeri

 

Bantuan Jasa urus Visa Crew Kapal ke Luar Negeri

Bagi Anda yang sibuk dengan urusan pribadi, maka adanya kami sebagai jasa bantuan akan sangat memudahkan. Segala proses akan kami urus dan Anda hanya perlu menunggu dokumennya selesai dibuat. Jadi Anda bisa menghemat waktu dan tenaga di waktu yang bersamaan.

 

Melalui semua kelebihan ini, maka tidak ada lagi faktor alasan untuk tidak memanfaatkan jasa kami. Segala proses mudah dan tidak akan membebani Anda dari berbagai sisi. Jasa kami juga bisa dimanfaatkan dengan mudah dan pelayanan yang ramah.

 

Bantuan Jasa urus Visa Crew Kapal ke Luar Negeri

 

Semua penjelasan di atas pastinya sudah cukup membuat Anda paham dengan persyaratan visa crew kapal ke luar negeri dan proses kompleksnya. Oleh sebab itu, akan sangat disarankan untuk memakai jasa dari kami sehingga Anda bisa memiliki visa dengan proses yang lebih mudah.

Adi